Ads 468x60px

Labels

Social Icons

Thursday, March 22, 2012

Tips dan Cara Membuat Ringtone iPhone dengan Mudah Serta Gratis

Selamat datang di abangmufty.blogspot.com yang akan meberikan informasi mengenai Tips dan Cara Membuat Ringtone iPhone dengan Mudah Serta Gratis. Ingin tau bagaimana caranya .....? Ikutin langsung info selengkapnya.

Untuk mengawali pembuatan ringtone iPhone sangatlah diperlukan :
iPhone
iTunes 10.5.2.11
Komputer Windows atau Mac
Lagu yang bukan DRM

Caranya :

Buka program iTunes.
Temukan lagu yang diinginkan untuk dijadikan ringtone.
Dengarkan lagu tersebut dan temukan bagian yang ingin dipakai sebagai ringtone. Bagian chorus biasanya bagian yang bagus untuk dijadikan awal dari ringtone.
Lalu klik kanan pada lagu tersebut dan pilih Get Info.
Lalu klik tab Options.
Ketikkan pada Start Time di kotak isian sebelahnya dengan format menit:detik (contohnya 2:01 jika anda ingin mengambil bagian awal ringtone pada menit ke-2 dan detik ke-1).
Kemudian ketikkan nilai pada Stop Time, formatnya sama dengan Start Time tadi. Pastikan panjang ringtone yang ingin dibuat tidak lebih dari 40 detik.
Klik OK.
Klik kanan lagi pada lagu tersebut dan pilih Create AAC Version. Tunggu sampai iTunes selesai mengkonvert lagunya. Proses ini akan menghasilkan 2 lagu dengan versi yang sama.
Klik kanan pada ringtone yang tadi dibuat di iTunes kemudian pilih Delete Song.
Lalu klik tombol Keep Files.
Cari filenya. Biasanya file tersebut tersimpan di folder My Music > iTunes > iTunes Media > Music > Nama Artis > Nama Album. File ini berekstensi m4a.
Ganti ekstensi ringtone m4a menjadi m4r. Anda bisa klik 2x untuk mengubah nama file atau klik kanan dan pilih Get Info pada PC Mac atau jika di PC Windows, klik kanan lalu pilih Rename.
Setelah diganti jadi m4r, buka lagi file tersebut menggunakan iTunes, secara otomatis iTunes akan menambahkannya ke dalam file iTunes Music Library.xml yang ada di folder My Music > iTunes.
Terakhir, sambungkan iPhone Anda dan lakukan singkronisasi dengan ringtone tersebut.


Tips :
Jika mengalami kesulitan mensinkronisasikan ringtone dengan iPhone, temukan ringtone di dalam folder My Music > iTunes > iTunes Media > Music > Nama Artis > Nama Album dan ubah kembali ekstensinya ke m4a, kemudian berusaha mensinkronisasikannya lagi. Pas bagian sinkron, sinkronisasi juga ringtone-nya ya (ada di menu pilihan atas saat sinkron).
Cara ini tidak akan bekerja dengan lagu-lagu yang dibeli di toko iTunes atau yang memiliki DRM (copy protection). Tindakan terbaik adalah dengan menggunakan lagu yang telah Anda masukkan ke dalam CD.


Nah itu dia beberapa tips dan cara pembuatan Ringtone iPhone yang bisa Abang Mufty berikan. Dan terimakasih sudah membaca info terbaru dari Abang Mufty. Semoga Tips dan Cara ini dapat bermanfaat bagi Anda semua. Selamat mencoba dan semoga sukses.......

No comments:

Post a Comment