Ads 468x60px

Labels

Social Icons

Saturday, March 10, 2012

iPhone 3GS

iPhone 3GS - abangmufty.blogspot.com. kali ini Abang Mufty akan berbagi info mengenai iPhone 3GS. Yang mana sejarahnya IPhone 3GS dibuat tersedia untuk pre-order pada tanggal 8 Juni 2009 dan dirilis pada 19 Juni di Kanada, Amerika Serikat, dan 7 negara Eropa, dan pada tanggal 26 Juni di Australia dan Inggris. Dalam akhir pekan pertama rilis, iPhone 3GS lebih dari satu juta yang terjual. Juli dan Agustus 2009 merilis iPhone 3G [S] internasional. 

Fitur-fitur baru dari iPhone 3G [S] perubahan terutama dalam hal kecepatan, di mana "S" dalam "iPhone 3GS" singkatan dari [10] Meskipun. Selain upgrade terutama tentang performa, fitur berbagai software juga diperkenalkan eksklusif untuk iPhone 3GS. Semua fitur eksklusif dimasukkan ke iPhone 4.

Tampilan 

Mengenai Tampilan iPhone 3GS pada perangkat dirancang oleh Apple dan dibuat oleh LG, fitur LCD touchscreen kapasitif dengan kepadatan pixel 163 pixel per inch (ppi) pada 3,5 di (8,9 cm) 480-by-320 layar. Perbaikan atas layar pendahulunya itu termasuk 24-bit emulasi warna (18-bit warna layar ditambah dithering) [11] untuk tampilan warna yang lebih kaya dan lapisan oleophobic untuk membantu mengurangi sidik jari pada layar. Layar sentuh capacitive dirancang untuk jari telanjang, atau beberapa jari untuk multi-touch sensing.

Kamera

Untuk kameranya IPhone 3GS dilengkapi dengan kamera 3 megapiksel ditingkatkan diproduksi oleh OmniVision. Selain jumlah megapiksel yang lebih tinggi, ia juga dilengkapi makro fokus otomatis, auto white balance dan auto dan mampu menangkap video VGA.

Aplikasi Kamera 3GS iPhone memiliki slider yang memungkinkan pengguna untuk beralih antara foto menangkap dan video rekaman, tekan-ke-fokus fitur yang memungkinkan pengguna untuk tekan pada area dari gambar kamera auto-fokus pada, zoom digital 5x (IOS 4 dan 5), auto fokus dan auto eksposur kunci ketika memegang suatu daerah bawah (IOS 5 saja), dan gridlines untuk komposisi (IOS 5 saja).

Prosesor dan Memori

IPhone 3GS ini didukung oleh chip APL0298C05 Samsung, yang dirancang dan diproduksi oleh Samsung. Sistem-on-a-chip ini terdiri dari ARM Cortex-A8 core CPU underclocked sampai 600 MHz (dari 833 MHz), terintegrasi dengan PowerVR SGX 535 GPU.

Memiliki 256 MB eDRAM, dua kali jumlah 3G, memungkinkan untuk peningkatan kinerja dan multi-tasking.

Apple mengklaim iPhone 3GS ini 2x lebih cepat dari pendahulunya, menampilkan demonstrasi pemuatan aplikasi hanya dalam 2-10 detik dibandingkan dengan 15-30 detik pada iPhone 3G.

Penyimpanan
Seperti pada model sebelumnya, semua data disimpan dalam memori flash dan tidak dalam SIM dan tidak menawarkan pilihan untuk memperluas penyimpanan. Awalnya hanya tersedia dalam 16 dan 32 GB meskipun sebuah 8 GB model yang kemudian dirilis, dengan Apple menghentikan ke-16 dan 32 GB model, memaksa mereka yang membutuhkan penyimpanan yang lebih untuk memilih 4 iPhone, atau membeli 3GS model lama.

Power dan Baterai
IPhone 3GS ini didukung oleh 3,7 V internal yang dapat diisi ulang 1219 mAh lithium-ion polymer baterai dan dirancang untuk mempertahankan hingga 80% dari kapasitas aslinya setelah 400 muatan penuh dan siklus debit. Sebuah indikator baterai dalam persentase juga eksklusif untuk iPhone 3GS.

Apple mengklaim bahwa 3GS dapat bertahan hingga sepuluh jam video, sembilan jam browsing web pada Wi-Fi, dua belas jam waktu bicara 2G, atau lima pada 3G, 30 jam musik, atau 300 jam siaga.

magnetometer

Magnetometer A juga built-in iPhone 3GS, yang digunakan untuk mengukur kekuatan dan / atau arah medan magnet di sekitar perangkat. Kadang-kadang perangkat tertentu atau sinyal radio dapat mengganggu magnetometer mengharuskan pengguna untuk baik menjauh dari gangguan atau mengkalibrasi ulang dengan menggerakkan perangkat dalam gerakan 8 angka. IPhone 3GS juga dilengkapi dengan aplikasi Kompas eksklusif yang menunjukkan kompas yang menunjuk ke arah medan magnet.

konektivitas
Selain Tri-band 3G iPhone UMTS / HSDPA radio dan quad-band GSM / GPRS / EDGE radio, 3GS juga menambahkan dukungan untuk 7,2 Mbit / s HSDPA memungkinkan lebih cepat downlink kecepatan meskipun kecepatan upload tetap sama seperti Apple tidak diimplementasikan yang HSUPA protokol. Update lainnya termasuk penambahan sensor built-in Nike + iPod yang menghilangkan kebutuhan untuk sensor eksternal dan memungkinkan Nike asli + dukungan iPod. Server Bluetooth pada iPhone 3GS juga telah sedikit membaik menambahkan dukungan untuk Bluetooth 2,1 spesifikasi.

kontrol suara
Kontrol Suara diperkenalkan sebagai fitur eksklusif iPhone 3GS dan memungkinkan untuk pengendali fitur telepon dan musik dari ponsel dengan suara. Ada dua cara untuk mengaktifkan Kontrol Suara: tahan tombol Home sementara di layar awal selama beberapa detik, atau, mengubah efek dari apa yang mengklik dua kali tombol home tidak sehingga akan mengaktifkan Kontrol Suara (hanya sebelum IOS 4, di mana mengklik ganda tombol Home membuka bar multitasking).

Aksesibilitas fitur
VoiceOver, Inversi Warna, dan Zoom Teks diperkenalkan sebagai fitur eksklusif untuk iPhone 3GS. Voiceover adalah fitur yang mendikte rincian musik, menu sistem, teks, dan hal-hal lain yang pertama kali diperkenalkan pada iPod shuffle generasi ketiga. Inversi Warna membalikkan skema warna dari hitam putih ke hitam putih, sementara Zoom Teks memungkinkan pengguna untuk memperbesar teks pada layar.

IOS 5
Setelah merilis iPhone 4S, 3GS masih ditawarkan secara gratis hingga November 2011, ketika AT & T menaikkan harga sampai 99 sen tanpa penjelasan untuk mengapa [20] Harga 99c hanya tersedia dengan kontrak dua tahun pada. AT & T di Amerika Serikat dan kontrak tiga tahun pada Telus, Rogers, Fido Bell dan Solusi di Kanada. Ini adalah keberangkatan dari tren sebelumnya Apple, di mana hanya dua ponsel yang dijual.

Seperti iPhone 3G menjalankan IOS 4, 3GS pada IOS 5 memiliki beberapa masalah lag dilaporkan dan penurunan daya tahan baterai.

Begitu banyaknya perangkat yang dimiliki iPhone 3GS sehingga memudahkan para penggunanya sehingga orang yang ingin memiliki iPhone 3GS cukup meluap, baik dari kalangan anak muda maupun orang tua.

 

No comments:

Post a Comment

Post a Comment